Perkara 10 Tersangka Pembuh Safrudin Dilimpahkan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Perkara 10 Tersangka Pembuh Safrudin Dilimpahkan

Rudi.

WAKATOBI – Kasus pengeroyokan yang merenggut nyawa Safrudin warga Kelurahan Patuno kini sepenuhnya dilimpahkan penyidik Polres Wakatobi kepihak Kejaksaan Negeri (Kejari).

Dari 10 tersangka, delapan orang telah terlebih dahulu diserahkan. Sementara dua diantaranya yang masih masuk kategori dibawah umur baru dilakukan pelimpahan pada Jum’at 13 Mei kemarin.

“Ini adalah tersangka yang terakhir di limpahkan ke kejaksaan Wakatobi terkait kasus ini, prosesnya sedikit panjang karena mereka adalah di bawah umur, karena kami harus berkoordinasi dengan BAPAS di Baubau dengan berbagai tahapan prosesnya, sehingga menyita banyak waktu ” Ungkap Kasat Reskrim Polres Wakatobi Iptu Baharuddin SH.

Dikonfirmasi atas hal tersebut, Kasie Intel Kejari Wakatobi Rudi membenarkan pelimpahan telah pihaknya terima termasuk dua orang pelaku yang masih dibawah umur.

“10 tersangka telah dilimpahkan berkasnya oleh penyidik Polres ke kami. Ada yang dibawah umur bernama La Ode Adi Saputra dan irfan,” kata Rudi diruang kerjanya, Rabu (17/5).

Ia menambahkan, kasus ini telah pihaknya tangani dan kini masuk tahap dua, serta telah siap untuk disidangkan.

Para tersangka akan didakwah pasal primer 340 KUHP subsider 338 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Dikenai junto karena mereka melakukan pembunuham dengan cara pengeroyokan,” pungkasnya.(rs)

Click to comment
To Top