Penjaskesrek Inginkan Mahasiswa Berkompeten – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pendidikan

Penjaskesrek Inginkan Mahasiswa Berkompeten

Dr Muhammad Rusli MKes (memakai topi) bersama beberapa peserta uji keterampilan.

KENDARI – Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) UHO melaksanakan uji keterampilan yang merupakan rangkaian SBMPTN yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Rabu (17/5). Kegiatan tersebut diikuti oleh 1222 peserta yang meminati jurusan ini.

Peserta yang mengambil jurusan Penjaskesrek wajib mengikuti uji keterampilan, karena merupakan salah satu syarat untuk lulus SBMPTN.

Serangkaian tes harus dilewati oleh para peserta, diantaranya lempar tangkap bola, vertikal jump, sit up, push up, agility (kelincahan) dan daya tahan lari 1200 meter.

Peserta yang bisa mengikuti kegiatan terlebih dahulu harus mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan oleh Faktas Kedokteran.

“Yang bisa kami terima untuk tes ini harus sudah mendapat rekomendasi dari tim dokter, dalam hal ini kami bekerjasama dengan Fakultas Kedokreran” ungkap ketua pelaksana uji keterampilan Drs. Muhamnad Rusli, M.Kes.

“Kami melakukan enam item tes sesuai dengan ketentuan nasional yang dikeluarkan oleh kementrian” lanjutnya Rusli.

Rusli juga mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa baru yang akan diterima jurusan penjaskesrek tahun ini sekitaran kurang lebih 120 orang dalam hal ini hanya sepuluh persen dari jumlah pendaftar.

Dari kegiatan ini Rusli berharap agar mahasiswa yang berhasil masuk di jurusan penjaskesrak betul-betul yang punya kompeten sehingga mampu menorehkan prestasi membawa nama baik UHO. (rs)

Click to comment
To Top