Ujian Perdana, SDIT Asy-Syamil Target Lulus 100 Persen – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Ujian Perdana, SDIT Asy-Syamil Target Lulus 100 Persen

Murid kelas IV SDIT Asy-Syamil Konawe saat mengikuti ujian nasional. Ujian nasional kali ini merupakan ujian perdana bagi SDIT Asy-Syamil Konawe.

UNAAHA – Keinginan sekolah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki nilai yang terbaik menjadi dambaan semua sekolah, termasuk sekolah yang baru pertama kali menyelenggarakan ujian nasional seperti Sekolah Dasar Islam Terpadu Asy-Syamil (SDIT Asy-Syamil) Konawe.

Kepala Sekolah SDIT Asy-Syamil Konawe Edi Asran mengatakan, izin operasional sekolah ini pada tahun 2011. Meski begitu, pihaknya optimis siswanya dapat mengikuti ujian dengan lancar walaupun hanya diikuti oleh 30 orang peserta.

“Saat ini siswa kelas IV yang mengikuti ujian baru berjumlah 30 orang, tetapi kami juga optimis semua ujian sekolah itu bisa dilalui oleh anak didik kami,” ungkap Edi sapaan akrab Edi Asran.

Lulusan pendidikan kimia UHO ini, juga mengatakan bahwa dirinya optimis bahwa seluruh muridnya bisa lulus dan mendapatkan nilai tertinggi. Meski demikian, pihaknya juga mengakui dalam ujian perdana bukan berarti tidak memiliki kekurangan, tetapi yang perlu dibenahi kedepannya, kata dia adalah kekurangan yang terjadi pada ujian kali ini tidak berlanjut pada ujian ditahun berikutnya.

“Sejauh ini, kami selalu berkordinasi dengan UPTD Dinas Kecamatan Unaaha dalam memantau dan mendampingi kami kearah yang lebih baik, termasuk meroling guru disekolah kami untuk mengawas ke sekolah lain dan sebaliknya,” katanya, Selasa (16/5).

Orang tua murid Yudi Santoso berharap, ujian yang ditempuh oleh buah hatinya bisa berjalan dengan lancar dan bisa mengerjakan semua soal ujian. Dia juga mengaku jika selama ini ia selalu memberikan pendampingan kepada anaknya saat berada di rumah.

“Kami sebagai orang tua hanya bisa berikhtiar berusaha mendampingi dan berdoa semoga Allah memberikan kelulusan pada anaknya nanti,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Anas Firdaus salah satu murid kelas IV juga merasa optimis akan lulus dalam mengikuti ujian. Menurutnya, selama ini telah banyak bekal pelajaran yang sudah didapatkan dari guru disekolahnya. Dari hal tersebut, pihaknya optimis bisa lulus.

“Pasti saya akan lulus karena pak guru dan ibu guru sudah mengajarkan banyak pelajaran kepada saya di kelas,” ujarnya. (rs)

Click to comment
To Top