T-Cash Telkomsel Rambah Sultra – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Probiz

T-Cash Telkomsel Rambah Sultra

SPV Corporate Communicator Telkomsel Sulawesi Hasrina, Manager Branch Telkomsel Kendari, Anthony P Sitorus dan Manager Network Kendari, LM Ramadhan.

KENDARI – PT Telkomsel Kendari mulai memperkenalkan fitur T-Cash (mobile money) kepada masyarakat Sultra. Mengadopsi teknologi layanan “near field communication” yang memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan pembayaran transaksi baik tarik tunai maupun berbelanja.

SPV Corporate Communicator Telkomsel Sulawesi Hasrina menjelaskan, fitur T-Cash sudah dinikmati sebanyak 23 ribu pelanggan di Kendari dan Kota Baubau. Pengguna T-Cash sudah dapat digunakan di 16 pedagang (merchant) di Kendari.

“Tahun 2017 ini kami menargetkan bisa menggandeng 65 pedagang (merchant) di Sultra. Ke depan akan terus dikembangkan untuk layanan lain. Dari 16 merchant itu, pengguna T-Cash bisa berbelanja di KFC, Bangi Kopi, Holywood, dan Cinemax. Ke depan, fitur T-cash ini akan bekerja sama dengan moda transportasi publik, taksi, parkir dan ke berbagai layanan finansial lain. Di sisi lain, Telkomsel akan terus mengembangan produk yang fokus pada fitur-fitur terbaru,” ujar Hasrina, Senin (15/5) malam di.

T-cash merupakan solusi Telkomsel untuk mobile money dalam mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan transaksi non tunai dalam mewujudkan cashless society. Meliputi, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran online maupun belanja online. Dengan T-cash, pelanggan dapat menggunakan ponsel miliknya selayaknya dompet digital untuk melakukan pembayaran, pembelian hingga beragam penawaran promo menarik dari merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.

Di Sultra, fitur T-cash ini diperkenalkan Telkomsel kepada pelanggan saat pembukaan HUT Sultra, 24 April 2017. Sejak dikenalkan kepada pelanggan, transaksi menggunakan T-cash ini selama perhelatan HUT Sultra hingga 29 April 2017 mencapai Rp101 juta.

Meski demikian, Telkomsel masih membatasi limit full service sampai Rp5 juta. T-Cash didukung dengan jaringan Telkomsel yang merata di seluruh Sulawesi Tenggara. Selain itu, T-Cash dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan digital. “Kita tidak harus membawah uang tunai, dengan T-cash cukup mengisi saldo, pelanggan bisa melakukan transaksi di manapun berada,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Branch Telkomsel Kendari, Anthony P Sitorus mengungkapkan, fitur T-Cash merupakan komitmen Telkomsel dalam mendorong penggunaan produk uang elektronik kepada lebih banyak lagi masyarakat. Selain itu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan sesama pengguna jaringan tekomsel.

Melalui layanan keuangan digital ini lanjut Anthony, diharapkan penerima manfaat dapat menerima dana bantuan dan subsidi tanpa perlu antre dan mengeluarkan biaya transportasi yang besar. Penggunaannya dijamin aman dan dilindungi oleh Telkomsel karena menggunakan pin yang hanya diketahui oleh pemiliknya.

“Kalau ada kerusakan tinggal ke grapari nanti diganti dengan stiker yang baru. Saldonya juga tidak berkurang dan nggak ada kedaluarsa,” tuturnya. (rs)

Click to comment
To Top