Hanyut, Korban Terseret 3 Kilometer – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Hanyut, Korban Terseret 3 Kilometer

Korban saat dievakuasi oleh tim SAR  gabungan.

KENDARI – Agung (17), korban yang hanyut dan tenggelam di Sungai Landawe, Kabupaten Konawe Utara sejak lima hari lalu, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim gabungan, Selasa (16/5) sekitar pukul 11.10 Wita.

“Pada pukul 13.00 WITA Comm Center Basarnas Kendari menerima info dari Tim Rescue yg berada di lapangan bahwa pada pukul 11.10 WITA korban atas nama Agung sala Seorang lelaki yang hanyut dan tenggelam pada Jumat kemarin berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia,” kata Kepala Basarnas Kendari Muslimin Ssos melalui Humas Basarnas Wahyudi melalui Via Ponsel, Selasa (16/5).

Dikatakannya, korban ditemukan sekitar 3 KM dari lokasi wlawal dia hanyut di Sungai Landawe. Lanjut Wahyudi, korban Langsung di bawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan di temukannya Korban tersebut Operasi terhadap Satu orang yang hanyut dan tenggelam di sungai Landawe Konawe Utara itu selesai dan ditutup,” tuturnya.

Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut yaitu BPBD Konut, Polsek Wiwirano, Koramil Asera, Pos Pol Air Asera, Pos AL Asera dan Masyarakat Setempat.

Korban hanyut pada Jumat lalu. Dia hanyut hingga terbawah arus sungai Landawe. Saat itu banjir belum terjadi namun, hujan telah  mengguyur wilayah Konut. (rs)

Click to comment
To Top