Tina Janji Perjuangkan Dokter Spesialis di Butur – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Tina Janji Perjuangkan Dokter Spesialis di Butur

Tina Nur Alam

BURANGA – Anggota DPR-RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Dra H Tina Nur Alam berjanji bakal menindaklanjuti  keinginan pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara, agar ditempatkannya dokter spesialis oleh pemerintah pusat di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Tina saat berada di Butur beberapa waktu lalu. Kedatangan istri Gubernur Sultra ini di daerah Buton paling utara itu dalam rangka mensosialisasikan empat pilar berbangsan dan bernegara.

“Soal dokter spesialis ini, sebagai anggota legislatif saya akan suarakan aspirasi masyarakat dari kabupaten Buton Utara ini untuk kepastian penempatan dokter merata. Jangan semua larinya ke Jawa atau ke Sumatra,” ungkap Tina.

Menurut politisi asal PAN tersebut, permasalahan dokter spesialis yang belum merata diseluruh daerah di Indonesia memang telah menjadi permasalahan nasional. Secara nasional diakuinya distribusi dokter belum dilakukan secara merata.

Karena itu, sebagai perwakilan masyarakat Sultra di Senayan, dirinya berjanji akan berupaya menyampaikan persoalan yang tengah dialami daerah Butur saat ini. Apalagi kata dia, Kementerian Kesehatan tidak lain sebagai mitranya di Komisi IX.

“Kekurangan dokter spesialis ini bukan cuma di Kabupaten Buton Utara, tetapi hampir semua provinsi di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kabupaten Buton Utara ( Butur) hingga saat ini dilaporkan belum juga memiliki dokter spesialis. Dampak dari itu, tak jarang mereka yang sakit dan membutuhkan perawatan khusus dokter spesialis mau tidak mau harus dirujuk ke luar daerah.

Kondisi itu paling tidak sudah dialami daerah itu sejak mekar 10 tahun silam. Karenanya, persoalan tersebut diharap segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Dengan menempatkan dokter spesialis bertugas di daerah tersebut. (rs)

Click to comment
To Top