Tak Dapat Jatah Parkir, Pemuda Nekat Menikam – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Hukum & Kriminal

Tak Dapat Jatah Parkir, Pemuda Nekat Menikam

ilustrasi

KENDARI – Dua warga dari Jalan Rambutan, Kecamatan WuaWua, Kota Kendari menjadi korban penikaman oleh sekelompok orang.

Korban atas nama Edi dan Eki harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra, akibat mengalami luka tikam pada bagian lengan tangan, dan luka-luka pada bagian kepala serta wajah.

Keduanya ditikam tidak jauh dari rumah korban. Salah seorang yang diduga pelaku atas nama Padil telah diamankan oleh Aparat Buruh Sergap (Buser) Polres Kendari pada Senin malam (17/4) dibantu oleh masyarakat sekitar.

Pelaku yang ditangkap tersebut diduga ikut serta dalam kasus penikaman dimaksud. Sementara beberapa rekannya yang lain termasuk pelaku utama, sementara dalam pengejaran kepolisian karena melarikan diri.

Kasus itu bermula dari perayaan acara ulang tahun Andi Ratu. Dalam acara itu kebetulan dihadiri oleh rekan-rekannya. Para tamu itu juga memarkir kendaraan yang tidak jauh dari rumah Andi tepatnya di halaman depan indekos pelaku.

Sayangnya, para pelaku malah meminta jatah parkir pada teman-teman Andi Ratu. Tidak terima dengan kelakuan para pelaku, Andi Ratu melaporkan hal itu kepada adiknya atas nama Iki selaku korban.

Karena tersinggung Iki mengingatkan para pelaku agar tidak meminta jatah parkir pada teman-teman adiknya. Sayangnya para pelaku malah menghampiri dan melayangkan badik ke arah korban hingga mengenai lengan tangan korban.

“Jadi masalah ini dipicu karena parkiran. Rekan-rekan adikku diminta uang parkir. Saat dikasih tau mereka malah balik marah dan tikam adiku. Meskipun sempat menghindar. Bahkan teman adikku yang menolong juga babak belur,” kata saksi mata atas nama Andi Raya (kakak korban).

Kapolres Kendari, AKBP Sigit Haryadi SIK membenarkan penangkapan terhadap salah seorang pemuda yang diduga ikut serta dalam kasus penikaman tersebut.

“Sudah sementara dimintai keterangannya yang diduga pelaku itu. Untuk pelaku utama masih dalam pengejaran karena melarikan diri,” katanya. (rs)

Click to comment
To Top