SMPN 1 Kendari Dapat Bantuan Alumni 87 – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

SMPN 1 Kendari Dapat Bantuan Alumni 87

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin (kanan) saat memperlihatkan bantuan yang diberikan oleh alumni angkatan 87 SMPN 1 Kendari, Selasa (18/4).

KENDARI – Kebersamaan yang telah dijalin para alumni, ternyata membawa buah manis bagi sekolahnya. Hal itulah yang dilakukan alumni 87 SMPN 1 Kendari dengan memberikan bantuan peralatan pendukung seperti beberapa bola basket, raket, dan dua unit komputer.

Kepala SMPN 1 Kendari Mahdin, bantuan-bantuan tersebut sangat membantu dalam proses belajar maupun pengembangan bakat siswa.

“Bantuan dua unit komputer  yang diberikan alumni sangat bermakna dan sangat membantu untuk kelancaran pelaksanaan UNBK Mei mendatang,” ucapnya.

Katanya, apa yang dilakukan oleh sejumlah alumni, menurutnya sangat baik dan membantu. Terlebih lagi, sejumlah alumni yang datang semuanya sudah mempunyai pekerjaan yang mapan  dan sangat sukses.

“Salah satu alumni yang hadir merupakan seorang penerbang dengan pangkat kolonel dan Haluoleo dan sekarang bertugas sebagai pengawal Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hal seperti  Ini, akan menjadi motivasi berharga buat siswa SMPN 1 Kendari untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa, alumni merupakan bagian dari keluarga besar sekolah, bisa menyentuh kepada hal-hal yang  bersifat positif contohnya seperti pemberian bantuan yang dilakukan alumni belum lama ini.

“Apa yang didapatkan SMPN 1 Kendari, semoga bisa menjadi motivasi buat sekolah-sekolah agar melaksanakan hal yang sama. Tidaj hanya itu, perlu adanya pembentukan ikatan alumni pada setiap sekolah untuk lebih menjalin keakraban bahkan motivasi siswa terhadap capaian yang telah alumni dapatkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan amal yang dilakukan alumni angkatan 87, sejalan dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 75 tahun 2017, yakni salah satu komponen yang diharapkan bisa membantu memberikan bantuan secara positif  dan hal-hal lain yang sifatnya  untuk peningkatan pendidikan di indonesia. (rs)

Click to comment
To Top