Kendari Kebagian 10 Ribu Blangko E-KTP – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Kendari Kebagian 10 Ribu Blangko E-KTP

e ktp

KENDARI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari akhirnya mendapat jatah blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) sebanyak 10 ribu lembar dari pemerintah pusat.

Dengan adanya jatah tersebut, warga yang menggunakan surat keterangan (suket) perekaman E-KTP dan KTP sementara sudah bisa mengganti dokumen tersebut menjadi E-KTP.

“Penggantiannya bisa dilakukan melalui kecamatan maupun di Disdukcapil Kota Kendari. Adapun pencetakan E-KTP yang asli akan dilakukan mulai pekan depan,” kata Sekretaris Disdukcapil Kendari, M Izhar Tayeb  saat ditemui di Kendari, Senin (17/4).

Saat ini, katanya jumlah suket dan KTP sementara yang dikeluarkan Disdukcapil Kendari sebanyak 8 ribu lembar. Sehingga, ada dua ribu lembar blangko KTPE yang tersisa. “Nah, kelebihan ini akan kami gunakan untuk masyarakat yang tidak punya KTP, KTP-nya  hilang atau rusak,” jelasnya.

Pihaknya akan terus membuka pelayanan bagi warga yang ingin menukarkan suket dan KTP sementara menjadi KTPE.  “Kami juga akan membuka stand di pameran untuk menerima suket suket dalam rangka  menggantinya menjadi KTP asli,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top