IMI Mulai Garap Kejurnas Dragbike – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Go Sport

IMI Mulai Garap Kejurnas Dragbike

Kejurnas motorprix yang digelar pekan lalu oleh asuransi Videi dan IMI Sultra, merupakan ajang pembuka atas sejumlah agenda padat lainnya IMI Sultra selama 2017.

*Kejurda dan Pelantikan Segera Dimulai

KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, mulai disibukkan kejuaraan nasional (kejurnas) dragbike. Diketahui akan bergulir kejuaraan nasional dragbike seri II region V, yang rencananya bakal dihelat 7 Mei mendatang.

Dragbike, merupakan salah satu cabang balap motor yang mengandalkan kecepatan dan ketepatan start. Lintasannya, pada kelas kejuaraan nasional, dibuat lurus sesuai standar nasional. Biasanya, lintasan yang dipakai sepanjang 210 meter.

Pada kejurnas kali ini, Pengprov IMI Sultra masih mencari daerah yang akan menjadi pelaksana dragbike. Untuk sementara, Kabupaten Kolaka Utara sudah menadji salah satu kabupaten yang sudah memasukkan usulan ke IMI Sultra sebagai daerah pelaksana.

Namun, Pengprov IMI Sultra menyatakan tidak menutup ruang bagi kabupaten lainnya. Pihak IMI Sultra masih menunggu kabupaten lainnya untuk mengusulkan sebagai pelksana kejurnas.

“Di Kolaka Utara, Dinis Motorsport, sudah bersedia menjadi pelaksana, tapi kita belum tahu dalam beberapa waktu kedepan kami akan cek kelayakan sirkuit masing-masing daerah pengusul, ” kata Sekretaris Umum pengprov IMI Sultra, Mocthar Syahrir, Kamis (20/4).

Selain Kejurnas, Pengprov IMI juga ternyata masih menghadapi tiga agenda yang berbeda dalam waktu yang berdekatan. Ketiganya yakni, Kejurda motorprix, pelantikan dan seminar pengurus IMI. Kejurda motorprix rencananya akan digelar seminggu setelah kejurnas. Jadwal sementara, 11-12 Mei, yakni pelantikan dan seminar. Sementara, pada 13-14 Mei yakni Kejuaraan daerah motorprix.

Seminar, akan khusus memberikan training bagi pimpinan lomba dan juri balap motor. Hasilnya, pimpinan dan juri pertandaingan, memiliki lisensi dan sertifikast khusus yang bisa menunjang sumber daya manusia berkualitas dilintasan balap motor.

“Jadi, Pengprov IMI Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah memastikan akan ikut, mudah-mudahan bisa terlaksana, selama beberapa pekan kedepan kami akan repot,” ujar Sekum IMI Sultra.(rs)

Click to comment
To Top