Muna Akan Pamer Produk Unggulan di HUT Sultra – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Muna Akan Pamer Produk Unggulan di HUT Sultra

RAHA – Kabupaten Muna akan ambil bagian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke-53 yang akan digelar di Kendari, 23-27 April mendatang. Untuk mengikuti kegiatan ini Pemkab Muna tengah meramu berbagai hal yang akan ditampilkan.

Salah satu yang akan dipamerkan Pemkab Muna adalah produk-produk lokal Muna, seperti jambu mete, jagung dan hasil bumi lainnya, serta produk-produk kerajinan dari kayu jati dan tenun tradisional karya masyarakat Muna. Selain produk-produk unggulan tersebut, Pemkab Muna juga akan menampilkan karnaval Kerajaan Muna

Seluruh SKPD lingkup Pemkab Muna dilibatkan sebagai panitia untuk memnyiapkan keikutsertaan Muna di HUT Sultra. Dalam rapat pemantapan HUT Sultra di Aula Sekretariat Daerah kemarin, panitia menyatakan persiapan acara dalam tahap perampungan.

Misalnya, miniatur bangunan rumah adat Muna sudah hampir selesai dan akan rampung sebelum tanggal 23 April mendatang. Demikian pula dengan kesiapan kontingen yang akan mengikuti karnaval pada tanggal 24 April mendatang, tengah dipersiapkan oleh Dinas Pariwista Kabupaten Muna.

Mengenai kontingen karnaval, Sekda Muna, Nurdin Pamone menyarankan agar pengaturan barisannya lebih tertib, tidak seperti barisan ketika mengikuti HUT Sultra di Kolaka tahun lalu. Menurutnya urutan barisan perlu diperbaharui lagi, diurut berdasarkan urutan yang semestinya. (rs)

Click to comment
To Top