Kapolres Apresiasi Bhabinkamtibmas yang Ciduk Pencuri – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Hukum & Kriminal

Kapolres Apresiasi Bhabinkamtibmas yang Ciduk Pencuri

Bripka Yupi memperlihatakan pelaku pencurian yang dia tangkap saat menjalankan tugas, Rabu (19/4).

KENDARI – Bripka Yupi merupakan Bhabinkamtibmas Polres Kendari yang sehari-hari bertugas di wilayah Kelurahan Sadooha Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Dia berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pencurian yang merajalela di rumah warga, Rabu (19/4) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kejadian itu bermula saat Yupi menjalankan tugas sebagai bhabinkamtibmas di daerah binaannya. Ketika menyambangi sala satu rumah warga di Kelurahan Sadooha, dia sontak mendengar teriakan sala seorang warga.

Teriakan tersebut ulah dari seorang lelaki inisial A masuk dirumah warga untuk mencuri. Polisi berpangkat Bripka itu kemudian bergegas menuju sumber suara, alhasil dia melihat pelaku melarikan diri.

Bhabinkamtibmas tersebut mengejar pelaku tersebut dan berhasil menangkapnya. Dari tangan pelaku bhabinkamtibmas tersebut mengamankan barang bukti hasil curiannya berupa uang tunai.

Agar tidak menjadi bulan bulanan massa,  maka Bripka Yupi membawa pelaku pencurian tersebut di Polsek Mandonga untuk ditindak lanjuti sesui dengan proses hukum.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, Bripka Yupi menangkap pelaku pencurian itu saat bertepan dia menjalankan tugas sebagai bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya.

“Pelaku sudah diamnkan untuk dimintai ketarangan,” kata Dolfi.

Atas kinerjanya tersebut lanjut Dolfi, Bripka Yupi mendapatkan apresiasi dan ucapan terimah kasih dari Kapolres Kendari AKBP Sigid Hariadi, S.I.K. (rs)

Click to comment
To Top