Serapan Anggaran Masih Rendah – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Muna Raya

Serapan Anggaran Masih Rendah

LM Husein Tali

LAWORO – Memasuki triwulan kedua 2017, serapan anggaran Kabupaten Muna Barat (Mubar) tercatat masih sangat rendah. Serapan anggaran rendah kemungkinan besar dipengaruhi belum dilaksanakan proyek pembangunan infrastruktur dari pemekaran Kabupaten Muna ini.

Rendahnya serapan anggaran ini juga imbas dari belum ada pengukuhan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena harus menunggu surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Barat Husein Tali mengatakan, anggaran untuk masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru sebatas belanja rutin sementara belanja publik belum dilakukan. “Yang besar anggaranya kita adalah belanja publik. Sementara belanja publik ini belum kita lakukan,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar ini berharap bisa secepatnya melakukan pengukuhan OPD agar semua kegiatan bisa berjalan. “Kita semua berharap secepatnya bisa lakukan. Saya tidak mau bilang kapan nanti kalau sudah ada undanganya baru kita sampaikan,” tutupnya. (rs)

Click to comment
To Top