Samahuddin Fokus Benahi Infrastruktur – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Buton Raya

Samahuddin Fokus Benahi Infrastruktur

Samahuddin

KENDARI – Pasangan Bupati terpilih Buton Tengah (Buteng), Samahudin SE dan La Ntau (SamaTau) sudah menyiapkan beberapa program kerja untuk membangun Buteng lebih berkembang. Terutama pihaknya lebih fokus dalam penanganan infrastruktur daerah.

Hal ini ditegaskan Samahuddin usai menemui Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas di Sekretariat Daerah (Setda) provinsi Sultra, Senin (17/4). Setelah dirinya bersama La Ntau resmi dilantik sebagai pasangan bupati terpilih dan remi memimpin Kabupaten Buteng, maka telah mempersiapkan program kerja prioritas.

Apalagi menurutnya infrastruktur Kabupaten yang resmi mekar pada 9 September 2014 itu masih sangat minim.

“Jadi memang kita sudah siapkan program-program prioritas. Yang pertama adalah infrastruktur jalan yang paling utama. Bagaimana ekonomi masyarakat tumbuh dengan bagus kalau kondisi jalan masih begitu (rusak). Makanya kita prioritaskan itu dulu,” katanya.

Selain itu, ada beberapa infrastruktul lainnya yang tak kalah penting masih dalam program kerjanya dalam hal ini infrastruktur perkantoran. Meskipun lokasi perkantoran pemerintahan Buteng sudah ditetapkan di Labungkari, namun hingga kini kondisinya sangat minim.

Makanya, pihaknya juga akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur pemerintahan daerah dimasanya.

Dalam melaksanakan pembangunan, mantan kontraktor ini tidak hanya akan mengandalkan keuangan dari APBD, namun pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan anggaran APBN dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Saya tidak akan gunakan APBD saja, tapi juga APBN. Supaya percepatan pembangunan lebih cepat,” pungkasnya.

Buteng menurut dia sangat dikenal dengan daerah pariwisata baik pantai dan benteng serta guanya. Olehnya itu, pihaknya akan mencoba mengembangkan konsep pariwisata. Meskipun saat ini pihaknya baru akan merancang master plan dan grand desainnya untuk pengembangan pariwisata.

Terkait pelantikan, pihaknya lebih menyerahkan kepada proses yang berlansgung. Apalagi usu pelantikan sudah dalam proses di Pemprov Sultra. “Soal pelantikan kita tunggu saja, karena ada prosesnya,” ujarnya. (rs)

Click to comment
To Top