LA Masih Fokus Sultra Satu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pilkada

LA Masih Fokus Sultra Satu

LUKMAN ABUNAWAS

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas yang juga akan maju sebagai calon Gubernur Sultra hingga kini belum menentukan pilihan terhadap beberapa tawaran dan pinangan dari calon lain. Pasalnya, LA masih fokus sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur.

Apalagi menurut mantan Bupati Konawe dua periode ini, selama dua tahun ini talah melakukan sosialisasi terkait rencana tampilnya sebagai calon gubernur. Bukan itu saja, bahkan tim pemenangan di 17 kabupaten kota sudah terbentuk.

“Makanya saya masih fokus untuk tampil sebai kosong satu di Pilgub nanti. Kecuali hingga proses nanti saya tidak dapat kendaraan (partai politik) baru kita ada alternatif atau pilihan lain,” ungkap Ketua KONI Sultra ini saat di temui di kantornya, Senin (17/4).

Dirinya bersyukur atas beberapa pinangan dan niat baik beberapa calon yang memintanya untuk menjadi pendamping atau wakil gubernur untuk tampil dalam pilgub 2018 mendatang. Karena mereka menganggap dirinya memiliki survei cukup bagus.

Disebutkan yang pernah mengundang dan meminangnya untuk jadi wakil yakni mantan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Anggota DPR RI Ridwan Bae.

“Ya saya ucapkan terimakasih dan kita hargai undangannya. Tapi itu kan belum ada keputusan final, karena belum ada pintu yang pasti kan,” katanya.

Olehnya itu, Lukman sendiri masih fokus menuju Sultra satu. Meskipun dirinya belum memiliki gambaran pasti siapa yang akan dipilihnya untuk tampil sebagai pasangan dari perwaklan kepulauan.

Yang jelas, mantan Kadis Dikbud Konawe ini belum bisa menentukan sikap juga terkait pinangan Ali Mazi.

Jika memang kedepannya, pihaknya tidak mendapatkan parpol untuk tampil di Pilgub, maka tetap akan mempertimbangkan beberapa tawaran yang ada. “Kalau tidak memungkinkan (kosong satu) maka kita akan komunikasi lebih lanjut lagi dengan semua tim,” tuturnya. (rS)

Click to comment
To Top