Dukungan di Tiga Daerah Belum Ditentukan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Pilkada

Dukungan di Tiga Daerah Belum Ditentukan

PKS

KENDARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini belum menentukan dukungan di tiga daerah seperti Kolaka, Konawe dan Baubau.  Wakil Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, dalam menentukan dukungan nanti, PKS akan mempertimbangkan peluang kemenangan yang dimiliki kandidat tersebut.

“Kandidat juga harus memiliki komunikasi yang baik. Baik kepada masyarakat maupun kepada partai politik. Di samping itu, kandidat juga harus memiliki visi-misi yang jelas,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin (17/4).

Pihaknya akan selalu menggunakan standar sebelum menentukan dukungan. Awalnya kata dia, ada panitia penjaringan yang dibentuk. “Nah, panitia penjaringan itulah yang akan melakukan komunikasi dengan kandidat yang minat ke PKS. Kalau ada kandidat yang berminat ke PKS, kami akan coba jajaki elektabilitas (tingkat keterpilihan),” ulasnya.

PKS sendiri memiliki kursi di tiga daerah. Di Baubau, ada satu kursi.Sementara di Kolaka dan Konawe, PKS mempunyai tiga kursi di parlemen. Hingga kini, pihaknya belum menawarkan kader kepada kandidat kepala daerah yang akan bertarung. “Tapi, kalau ada kandidat yang punya prospek untuk menang dan berkeinginan menggandeng kader dari PKS, kami akan persilakan,” katanya.

Yaudu menjelaskan,  ada beberapa kandidat kepala daerah yang sekarang sudah menjalin komunikasi dengan PKS. Di Baubau, ada tiga kandidat yang menjalin komunikasi. Mereka adalah  Wali Kota Baubau AS Tamrin, Penjabat Bupati Buton Selatan Ilah Ladamay, dan Wakil Wali Kota Baubau Waode Maasra Manarfa. Di Konawe, baru Anggota DPRD Sultra Litanto yang melakukan komunikasi. “Kalau di Kolaka, belum ada satu pun kandidat yang melakukan komunikasi,” pungkasnya. (RS)

Click to comment
To Top