STIE 66 Kendari Juara Komptesi Saham – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

STIE 66 Kendari Juara Komptesi Saham

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurahman Saleh (tengah) didampingi Kepala OJK Sultra, Widodo (kanan) saat memantau kompetisi Stocklab di LC OJK Sultra, Jumat (10/3).

*Wakili Sultra ke Senayan

KENDARI – Kompetisi stocklab atau kompetisi saham yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra), Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Dewan Pengawas Pasar Modal Indonesia di Sultra yang diikuti 180 mahasiswa dari 7 universitas di Sultra dimenangkan mahasiswa STIE 66 Kendari. Mereka juga berhak melaju ke senayan mewakili Sultra dalam kejuaraan yang sama ditingkat nasional.

Dua mahasiswa STIE 66 Kendari yang berhasil menumbangkan 178 mahasiswa dari sejumlah kampus di Sultra itu yakni Predi Junhar diurutasn pertama dan Yusuf diposisi kedua. Sedangkan mahasiswa perwakilan Universitas Haluoleo (UHO) berhasil menduduki posisi ke-3 atas nama M Saiful Amri.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Widodo, mengatakan kedua mahasiswa terbaik tersebut akan meneruskan kompetisi di senayan Agustus mendatang. “Dua terbaik ini akan dipertemukan lagi dengan dua mahasiswa terbaik dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia di Jakarta. Semua biaya ditanggung penyelenggara, mulai dari keberangkatan sampai kedatangan,” ujarnya.

Meski yang berlagak disenayan hanya dua terbaik, namun untuk mahasiswa yang masuk 10 besar dalam Kompetisi Stocklab tersebut juga diberikan hadiah berupa tabungan saham dengan masing-masing besaran Rp700.000.

StockLab Card Game merupakan permainan kartu yang dimunculkan oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk memperkenalkan Investasi kepada anak-anak bangsa. Permainan ini sama dengan simulasi saham. “Harapannya dengan adanya game ini, bisa mengurangi jumlah masyarakat yang terjerat investasi bodong,” tandasnya. (m5/b/aji)

Click to comment
To Top