Kapolda Serahkan 170 Kendaraan ke Babinkamtibmas – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Kapolda Serahkan 170 Kendaraan ke Babinkamtibmas

Babinkamtibmas jajaran Polda Sultra memeriksa kendaraan dinas Kamtibmas.

KENDARI– Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menyerahkan 170 unit kendaraan dinas Kamtibmas ke Babinkamtibmas Jajaran Polda Sultra, Rabu (8/3).

Direktur Binmas Polda Sultra, Kombes Pol Erfan Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 170 unit kendaraan roda dua jenis Kawasaki teraebut merupakan bantuan dari Direktorat Binmas Baharkam Polri kepada Polda Sultra guna dipergunakan oleh Babinkamtibmas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Dikatakannya, dengan demikian sebanyak 579 Babinkamtibmas Jajaran Polda Sultra memiliki kendaraan Kamtibmas.

 

“Jadi kendaraan ini sudah memenuhi Babinkamtibmas Jajaran Polda Sultra. Dan ini juga etape terakhir dari Mabes Polri untuk Polda Sultra,” katanya.

 

Erfan berharap kendaraan yang diserahkan kepada masing-masing Babinkamtibmas tiap-tiap Polres ini dapat digunakan sesuai tujuannya dan dirawat dengan baik.

 

“Kita inginkan Babinkamtibmas yang dipercayakan untuk menggunakan kendaraan ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat publik,” imbaunya.

 

Selain itu lanjut Erfan, 170 kendaraan dinas Kamtibmas jenis Kawasaki ini dapat menyentuh daerah pegunungan maupun bagian pedalaman yang selama ini mungkin jarang tersentuh oleh pelayanan Kepolisian.

 

“Masyarakat pegunungan maupun yang jauh dari pusat kota tidak perlu khawatir lagi terkait pelayanan sudah ada nanti yang akan memberikan pelayanan,” pungkasnya.

 

Erfan juga menegaskan kepada Babinkamtibmas Jajaran Polda Sultra dapat bertugas dengan baik serta dapat berada ditengah-tengah masyarakat ketika ada kegiatan-kegiatan maupun permasalahan yang sering terjadi di desa-desa.

 

“Babinkamtibmas ketika ada pesta ditempat tugasnya misalnya dia harus ikut membantu , jika adalagi disekitarnya ada yang meninggal dunia tapi rumahnya di daerah pegunungan kalau perlu dia juga ikut gotong mayatnya hingga ke tempat pemakaman,” terangnya.

 

170 unit kendaraan Dinas Kamtibmas ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Brigjend Pol Andap Budhi Revianto SIK melalui apel di lapangan Mapolda Sultra serta diikuti oleh Babinkamtibmas Jajaran Polda Sultra. (rs)

Click to comment
To Top