Jembatan Rusak Parah di Kabaena Dikeluhkan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Jembatan Rusak Parah di Kabaena Dikeluhkan

Jembatan rusak yang ada di Kepulauan Kabaena.

RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bombana terkesan mengabaikan pembangunan infrastruktur untuk di Kepulauan Kabaena, padahal sudah jelas ada dua jembatan diwilayah itu rusak parah.

 

Yang anehnya, kondisi itu sering dikeluhkan oleh warga dan camat setempat bahkan telah mengajukan usulan perbaikan jembatan tersebut kepada pihak Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 

Dua jembatan yang rusak parah tersebut terletak di kecamatan Kabaena Tengah Desa Lengora Selatan dan Desa Ulungkuru. Keduanya terletak di jalan utama selama hampir tiga tahun.

 

Pantauan koran ini,  dari total luas jalan yang awalnya mencapai kurang lebih enam meter,  kini tinggal terselisa 2,5 meter saja.  Kondisi ini cukup membahayakan keselamatan pengguna jalan.

 

Camat Kabaena Tengah, Rajman yang dikonfirmasi soal ini mengatakan,  pihaknya sudah sering mengusulkan perbaikan kedua jembatan ambrol tersebut. Namun hingga kini belum diperbaiki.

 

“Sudah sering kita usulkan di kabupaten baik melalui BPBD maupun dinas PU. Belakangan kami mendapat kabar jika keduanya akan dikerjakan tahun ini,” pungkasnya. (rs)

Click to comment
To Top