HUT PKK Muna Dimeriahkan dengan Jalan Santai – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

HUT PKK Muna Dimeriahkan dengan Jalan Santai

Ketua TP-PKK Muna, Yanti Setiawati memimpin langsung jalan santai dalam rangka HUT PKK ke-45.

RAHA – Ribuan peserta jalan santai ‘tumpah’ di Kota Raha memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-45 Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna, Minggu (12/3). Acara jalan santai tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati dan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Acara jalan santai diikuti sejumlah pejabat, diantaranya Sekda Muna, Nurdin Pamone, SH, Kapolres Muna, AKBP Yudith Satria bersama Ibu Kapolres, masyarakat dan pengurus PKK Muna beserta jajarannya.

Para peserta jalan santai memulai dari SOR La Ode Pandu melintasi jalan bentar (by pass), pertokoan dan kembali berhenti di SOR La Ode Pandu. Seperti halnya acara jalan santai lainnya, jalan santai PKK Muna juga dimeriahkan dengan penarikan nomor undian berhadiah.  Ratusan bingkisan hadiah menarik dan hadiah utama, seperti televisi, dispenser, payung dan lain-lain, diberikan kepada para peserta yang beruntung.

Saat melepas peserta jalan santai, LM Rusman Emba memberi apresiasi baik kepada pengurus TP PKK Muna yang mampu menghadirkan banyak peserta jalan santai serta mampu membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangkaian pelaksanaan acara HUT PKK Muna.

Sementara itu Yanti Setiawati menerangkan bahwa acara jalan santai tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam menyongsong HUT PKK Muna ke-45. Ia menjelaskan bahwa dalam rangkaian peringatan HUT PKK ke-45 ini sejumlah kegiatan diselenggarakan, diantaranya adalah lomba penyuluhan tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, lomba bayi sehat dan sejumlah lomba lainnya yang melibatkan pengurus PKK di setiap kecamatan, desa dan kelurahan.

Mengenai hadiah yang diberikan kepada para peserta jalan santai, Yanti Setiawati mengatakan, hadiah-hadiah tersebut merupakan kerjasama dengan para sponsor kegiatan. Olehnya itu ia sangat berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT PKK Muna ke-45 ini. (rs)

Click to comment
To Top