Gerakan Pemuda Pemerhati Busel Kembali Unjukrasa – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Gerakan Pemuda Pemerhati Busel Kembali Unjukrasa

Lm Syafrin Korlap Pengunjukrasa diwawancarai wartawan usai berdialog.

 

BATAUGA – Gerakan Pemuda Pemerhati Buton Selatan kembali melakukan unjukrasa. Sasarannya masih tetap di Kantor Bupati Buton Selatan (Busel). Massa melakukan orasi meneriakkan soal masalah-masalah di Busel

Orator LM Safrin, dalam orasinya menuntut Pemkab Busel melalui bupati terkait pengerjaan proyek yang tidak memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat Busel.

“Ini karena semua pengerjaan proyek oleh kontraktor dari luar Busel, pekerja tukang dan buruh semua dari luar Busel. Masyarakat Busel hanya menjadi penonton di rumah sendiri. Untuk itu, kami meminta supaya bupati mempertimbangan agar proyek yang dikerjakan kontraktor melibatkan tenaga kerja Busel ,” teriak LM Safrin.

Orator lainnya Rizal mengungkapkan keprihatinan terkait disiplin Pegawai Negeri Sipil di Busel yang jarang berkantor. Mereka terlambat masuk kantor, tetapi cepat pulang. Bahkan kantor-kantor SKPD kata Rizal, banyak yang kosong pada jam kerja seperti yang terjadi pekan lalu.

Unjuk rasa mendapat pengawalan dari Polres Buton dan Sat-Pol PP Busel, para pengunjukrasa dari Gerakan Pemuda Peduli Busel ini memprotes kinerja Dinas Kependudukan dan Capil. Massa menyebut ada dugaan Disdukcapil Busel menggelembungkan wajib pilih. Ini berbuntut pada munculnya gugatan hasil Pilkada Busel di Mahkamah Konstitusi.

“Mereka bekerja tidak profesional. Makanya kita minta bupati mencopot Kadis Capil, karena sudah meresahkan masyarakat,” teriak orator. (rs)

Click to comment
To Top