Dukung UMKM, BSM Berdayakan Nasabah – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

Dukung UMKM, BSM Berdayakan Nasabah

Pemberdayaan nasabah UMKM mikro yang dilakukan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kendari melalui pelatihan tata rias kecantikan, Selasa (14/3).

KENDARI – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kendari, masih memiliki potensi yang sangat besar. Melihat itu, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kendari berupaya memberdayakan puluhan nasabah dengan membekali keterampilan. BSM menggaet Wardah kosmetik, salah satu penjaja (vendor) kosmetik terkenal di Indonesia, untuk melatih nasabah hingga mahir dalam bidang tata rias.

Terdapat 40 nasabah UMKM mengikuti pelatihan yang berlangsung pada Selasa (14/3) di Kantor BSM Kendari. Pelatihan digelar sehari, dengan cara interaktif antara peserta dengan instruktur kecantikan dari Wardah Kosmetik.

BSM melakukan ini untuk pemberdayaan nasabah, agar terlibat aktif dalam UMKM. Nasabah BSM Kendari yang sudah berpartner selama beberapa tahun, diberikan keterampilan menata rias agar lebih mahir.

“Harapan kami, nasabah di Sultra bisa melakukan yang terbaik dalam menunjang perekonomian mereka. Selain itu sebagai ajang promosi BSM Kendari kepada masyarakat luas agar terus menjaga hubungan baik dan mengundang yang lainnya untuk bergabung di BSM,” kata Kepala Unit Warung Mikro BSM Kendari, Irwan Muhammadiyah.

Menurut Irwan, potensi pasar tata rias di Sultra sangat tinggi. Usaha ini potensial digeluti wanita produktif. Terlebih, beberapa nasabah BSM sudah memiliki usaha tata rias.

Dia bilang, sejauh ini BSM sudah merambah pasar yang luas di Sultra. Tentu, dengan berbagai level profesi dan usaha. Kondisi ini, menurut Irwan, harus dipertahankan dengan terus memperlihatkan keunggulan produk BSM. (r5/b/aji)

Click to comment
To Top