Ditanya Soal Pilgub, Tina: Saya Masih Fokus di DPR – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Ditanya Soal Pilgub, Tina: Saya Masih Fokus di DPR

Tina Nur Alam

KENDARI – Tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur 2018 memang belum dimulai, namun sejumlah nama sudah santer disebut-sebut akan maju, tak terkecuali bagi isteri Gubernur Sultra, Tina Nur Alam.

Ditanya tentang hal itu, anggota DPR RI Tina Nur Alam mengaku masih fokus dengan kerja-kerjanya di Senayan. Menurutnya, apa yang gencar dibicarakan tentang dirinya maju di Pilgub, baru sebatas wacana dan belum pasti.

“Kan baru wacana. Kalau saya, sampai sekarang masih fokus di DPR RI, apalagi sekarang masih reses sampai 14 Maret nanti,” ujar Tina dikonfrimasi terkait rencana majunya di Pilgub Sultra, Senin (6/3) di Kendari, kemarin.

Dirinya akan tetap melihat bagaimana perkembangan politik di Sultra, hingga jelang pesta demokrasi di Bumi Anoa 2018 mendatang. Apalagi, lanjutnya, kondisi politik seringkali berubah-ubah.

Sehingga, politikus PAN ini belum bisa memastikan kepastiannya dirinya maju di Pilgub. “Saya belum bisa mengatakan siap atau tidak. Tapi kita liat dulu. Kan ini masih lama, masih ada setahun lagi,” katanya.

Bisa saja, sebagai kader partai dan masyarakat Sultra, dan atas keinginan masyarakat, sebagai kader lanjutnya dirinya akan menyerahkan ke partai (PAN). “Saya sebagai kader dan sebagai masyarakat, mau tidak mau, harus siap,” ujarnya.

Menurutnya, gubernur merupakan jabatan politik. Sehingga jika masyarakat menginginkannya untuk tampil dalam pesta demokrasi 2018, maka bisa saja terjadi.

Apalagi, masyarakat beranggapan program pembangunan dapat berjalan berkesinambungan dengan baik kedepannya. ” Jadi kita tidak tahu kedepannya, kita liat perkembangunnya,” pungkasnya.

Saat ini, sejumlah nama telah mewacanakan diri untuk maju di Pilgub Sultra, diantaranya Ir Asrun, Ali Mazi, Prof Laode Masihu Kamaluddin, Ridwan Bae, Syafei Kahar, Rusda Mahmud, Hugua, Supomo, La Suti Taka, Lukman Abunawas, dan Abdul Rahman Farisi, La Ode Asis. (rS)

Click to comment
To Top