Annur Kantongi SK Penetapan Paslon Terpilih – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Annur Kantongi SK Penetapan Paslon Terpilih

Pasangan Annur saat bersama simpatisan di Pilkada Kolut beberapa waktu lalu. Pasangan ini telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

LASUSUA – Usai ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, H Nur Rahman Umar-H Abbas (Annur), akhirnya menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) nomor: 4/Kpts/KPU-Kab-027.433594/PILBUP/2017, terkait penetapan sebagai Paslon terpilih dalam pelaksanaan Pilkada Kolut Tahun 2017.

SK penetapan diterima langsung Wakil Bupati terpilih, H Abbas, yang diserahakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut, Asriadi Budiwan, Rabu (15/3) di salah satu hotel di Kota Lasusua. “Pleno penetapan telah dilaksanakan, Alhamdulillah semua berjalan sesuai mekanisme yang ada, dan hari ini (Rabu-red) KPU telah mengeluarkan SK penetapan Paslon terpilih,” Ungkap Asriadi.

Menurutnya, SK penetapan ini tembusan ke Kemendagri, Gubernur, Paslon terpilih, DPRD Kolut dan Panwas Kabupaten, sementara untuk jadwal pelantikan kewenangan sepenuhnya ada di Mendagri.

“Bupati Rusda Mahmud, akan berakhir masa jabatanya pada tanggal 16 juni. Kalau jadwalnya sebelum berakhir masa jabatan bupati maka jadwal pelantikan akan dilaksanakan pada awal Bulan juni, namun jadwal pastinya kapan akan dilakukan pelantikan menunggu surat edaran dari Mendagri,” paparnya.

Dari hasil pleno rekapitulasi perhitungan surat suara beberapa waktu lalu paslon nomor urut 1 (Annur) meraih suara terbanyak sebesar, 35.303 atau 47.13 persen mengguli perolehan suara dua Paslon lainya yakni Paslon nomor urut 2, Bobby Alimuddin Page dan Maksum Ramli (MR-BAP) 27.606  atau 36,85 persen sedangkan Paslon, 3 Anton. SE dan M.Haedirman Sarira (Aman) Paslon nomor urut 3 (Aman) 11.998 atau 16,02 persen dengan jumlah 74.903 suara sah. (rs)

Click to comment
To Top