200 Juta Diperuntukan Perbaikan Taman Kota – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

200 Juta Diperuntukan Perbaikan Taman Kota

Wali Kota Kendari didampingi Kepala DLH Kota Kendari saat meninjau pohon tumbang dan sejumlah fasilitas yang rusak akibat hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (13/3).

KENDARI – Pascabencana alam yang menimpah Kota Kendari, mengakibatkan pohon tumbang serta rusaknya fasilitas milik Pemerintah Kota (Pemkot) beberapa waktu lalu. Untuk itu, Wali Kota Kendari mengunjungi taman Kota Kendari  bersama Kadis  Badan Lingkungan Hidup, Senin (13/3).

Menurut Walikota Kendari, fasilitas umum yang ada ditaman kota kendari akan segera dilakukan perbaikan agar bisa digunakan kembali dengan dana stimulan yang akan diusulkan berkjisar 100 hingga 200 juta.

“Dengan menggunakan dana kontinyensi atau dana yang tidak terduga yang berada diPemerintah Kota dengan cara menginventariskan fasilitas-fasilitas yang rusak tersebut,” ucapnya.

Hal itu ditempuh, ungkap Ir Asrun, agar fasilitas yang rusak bisa dimanfaatkan kembali oleh Masyarakat tanpa menunggu anggaran perubahan.

“Akan dipilah-pilah dulu yang utama yang harus direhab kembali agar pelayan publik tetap berjalan,” tuturnya.

Jika tambahnya, dana yang disipakan berkisar 100 hingga 200juta maka hanya akan merehab sebagain kecil tiang yang roboh akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu.

“Jika semua direhab maka dana yang dibutuhkan itu bermiliaran sehingga  akan dipilah dulu yang harus diutamakan,” tambahnya.

Bukan saja itu ungkap Walikota dua periode ini, akan didata dan diberikan bantuan kepada korban yang hampir kehilangan tempat tinggal.

“Akan didata terlebih dahulu sebelum diberikan bantuan walaupun bukan secara full namun minimal bisa meringankan beban mereka, ” ungkapnya.(rs)

Click to comment
To Top