603 Batang Tiang Listrik Didistribusi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

603 Batang Tiang Listrik Didistribusi

Proses pengangkutan tiang listrik dari pelabuhan kontainer Langara

LANGARA – Sebanyak 603 batang tiang jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Langara mulai didistribusikan. Pendistribusian tersebut dilaksanakan mulai dari dalam hingga luar Kota Langara, sekaligus mengganti tiang-tiang lama.

Kepala Unit PLN Langara, Muh Suradi saat dikonfirmasi, Selasa (4/3) mengatakan bahwa sebanyak 603 batang tiang jaringan listrik itu, akan digunakan sebagai pengganti tiang-tiang lama dalam kota Langara. Sekaligus menambah jaringan listrik di beberapa desa yakni Desa Wungkolo dan Desa Wawo one Kecamatan Wawonii Selatan.

“603 batang tiang listrik beton ini untuk mengganti tiang-tiang lama di dalam kota dan penambahan jaringan baru di Desa Wungkolo dan  Desa Wawo One di Wawonii Selatan. Termasuk penambahan jaringan listrik di Desa Langkowala Kecamatan Wawonii Barat,” katanya.

Khusus di Desa Langkowala atau sekitar Langara Laut lanjut Suradi, penambahan tiang jaringan listrik yang baru juga akan dilakukan pemasangan trafo. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan listrik yang selama ini sering drop karena tegangan yang tidak mampu.

“Di sekitar Langara Laut juga akan kita tambah trafo, karena di sana (Langara Laut) listriknya sering drop karena tegangan listriknya kurang,” jelasnya. (rs)

Click to comment
To Top