Dua Instansi di Kendari Raih Penghargaan MenPAN RB – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Dua Instansi di Kendari Raih Penghargaan MenPAN RB

Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc memberikan penghargaan kepada Direktur RSUD Kota Kendari, dr Hj Asrida Mukaddim MKes, dan Sekretaris Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kamis (9/3).

KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari serta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSPPM) Kota Kendari, mendapat penghargaan dari Kemenpan RB yang diserahkan melalui Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun Meng Msc, Kamis (9/3).

Adapun penghargaan yang diterima BPPTSPPM adalah pelayanan role model penyelenggara pelayanan publik kategori A. Sementara RSUD Kota Kendari mendapat penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik kategori B.

Penilaian keduanya berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 Kabupaten kota role model, sesuai dengan Keputusan MenPAN nomor 191 tahun 2016, tentang penetapan 59 kabupaten kota sebagai role model penyelenggara pelayanan publik.

Ir Asrun menekankan, dengan prestasi yang telah diraih oleh dua instansi tersebut, agar tidak berpuas diri, namun menjadi sebuah penyemangat untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Kendari.

“Jangan bikin susah orang, karena itu adalah hak masyarakat mendapatkan pelayanan, jangan seperti Lurah Lepolepo itu adalah hal buruk jangan sampai seperti itu,” tekan Asrun dengan menyinggung pelayanan publik yang terjadi di Kelurahan Lepolepo.

Ia pula menyampaikan, agar apa yang sudah di dapatkan RSUD Kota Kendari dengan pelayanan kategori B, pihak RSUD harus memberikan pelayanan terbaik agar kedepan RSUD Kota Kendari dapat menjadi rujukan untuk rumah sakit yang lainnya di Sultra.

Walupun begitu Asrun mengakui masih banyak fasilitas yang kurang di RSUD Kota Kendari, namun itu akan selalu di benahi dan berusaha untuk meningkatkan pelayanannya, sehingga bisa RSUD Kota Kendari bisa menjadi kategori A dalam pelayanan publiknya.

“Kita akui mash banyak fasilitas yg kurang, namun akan kita selalu berusaha tingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik hingga menjadi kategori A,”tandas Asrun.

Ia pula menambahkan agar pelayanan yang ada di rumah sakit tetap mengutamakan keramahan,”layani masyarakat dengan senyum ramah, agar yang sakit tetap tersenyum walaupun mereka sedang sakit,”tambah Calon Gubernur tersebut. (rs)

Click to comment
To Top