Bupati Lantik Camat Anggotoa – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Konawe Raya

Bupati Lantik Camat Anggotoa

.

UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melantik dan mengambil sumpah camat Anggotoa . Pelantikan pejabat baru yang pertama kalinya di kecamatan ini dilaksanakan , kamis (7 /3) bertempat di desa Nario Indah Kec.Anggotoa.

Dengan adanya pelantikan  camat Anggotoa ini , kabupaten konawe menjadi 29 kecamatan . Kecamatan Anggotoa ini merupakan pemecahan dari kecamatan Wawotobi .

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang baru saja dilaksanakan merupakan pemekaran kecamatan Wawotobi yang telah melalui prosedur dan layak untuk dimekarkan menjadi satu kecamatan baru. Kecamatan yang baru terbentuk ini ber Ibu kota di desa Korumba.

Dikatakannya, pelantikan bertujuan untuk menciptakan suasana dan kondisi kerja yang baru. Suasana baru ini bisa meningkatkan kinerja sekaligus mutu pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurutnya, pelantikan camat dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek dan berpedoman pada peraturan kepegawaian serta peraturan daerah Konawe. Selain itu juga telah melalui mekanisme pembahasan Baperjakat.

Dengan demikian yang diberi kepercayaan untuk menduduki jabatan struktural, hendaknya dipandang sebagai suatu kehormatan dan amanah yang tentunya sangat terkait dengan prestasi yang telah dicapai sebelumnya.

“Sebagai perangkat daerah, camat bertanggung jawab kepada bupati. Olehnya itu eksistensi kedudukan camat menjadi sangat penting dalam memimpin dan menyelenggarakan tugas pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan diwilayahnya.

Kery mengatakan, Camat yang baru ini harus mampu menciptakan terobosan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Utamanya dengan memahami hakikat dan tujuan otonomi daerah yaitu mampu menyusun rencana kegiatan yang cermat sesuai visi, misi dan rencana Pemkab Konawe.

“Seorang camat harus dapat melaksanakan kegiatan dengan cermat dan mampu melaksanakan pengawasan yang baik sesuai ketentuan. Mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat dan pro aktif mengembangkan berbagai potensi yang ada,” ujarnya.

Selain melakukan pelantikan camat, Bupati juga melakukan pengukuhan kepala desa se kecamatan Anggotoa. Kepala desa yang dikukuhkan ini berjumlah 10 orang.

Pengukuhan kepala desa ini setelah 10 desa yang berada di wilayah kecamatan Anggotoa ini di definitifkan. Dimana sebelumnya delapan desa berasal dari Anggotoa dan dua desa yang berasal dari kecamatan induk.

Pelantikan dan pengukuhan camat dan kepala desa ini dihadiri oleh Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan keluarga para kepala desa yang dikukuhkan. (rs)

Click to comment
To Top