Usulan Infrastruktur Dominasi Reses DPRD Koltim – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Kolaka Raya

Usulan Infrastruktur Dominasi Reses DPRD Koltim

Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman saat menggelar reses beberapa waktu lalu.

TIRAWUTA – Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama bagi masyarakat kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Hal tersebut terurai dalam hasil reses yang digelar perdana pada  Maret ini oleh anggota DPRD khususnya daerah pemilihan (Dapil) empat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman.

 

Rahmatia menuturkan kegiatan yang diawali sejak 8 Maret (kemarin,red) bertujuan menyerap aspirasi di Dapilnya sebagai poko pikiran sebelum dimasukkan kedalam Musrenbang kabupaten.

 

“Untuk dapil empat kita awali ditiga kecamatan yakni Lambandia, Polipolia dan Dangia. Hasilnya itu, 80 persen masih seputar pembangunan infrastruktur seperti di desa Bou meminta pengerasan jalan, desa Anowengga sepanjang 3,8 kilometer, drainase dan pembangunan gedung pertemuan didesa Unimenu kecamatan Lambandia,” terang Rahmatia saat dikoonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (8/3).

 

Rahmatia menuturkan meskipun saat ini, sudah dilakukan Musrenbang tingkat kecamatan namun belum menjamin semua aspirasi masyarakat sudah terpenuhi. “Hasil reses akan menjaring usulan yang belum terakomodir dalam Musrenbang kemarin. Jadi nanti, akan dilakukan sinkronisasi antara hasil reses dengan Musrenbang,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekwan DPRD Koltim, Abdul Gani Jamal menuturkan agenda reses anggot a DPRD tahun ini dilakukan sebanyak tiga kali selama masa sidang antara Januari-April. “Semua anggota Dewan saa ini sudah turun di dapil masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat,” cetus Gani.

 

Ia juga menuturkan terkait dengan dana reses atau biaya perjalanan dinas anggota dewan, hal itu disesuaikan dengan daerahnya. “Kita tidak menetapkan besarannya namun menyesuaikan jarak lokasi yang ditempuh dan biaya makan serta operasional,” ungkapnya.(rs)

 

Click to comment
To Top