RRI Serentak Lakukan Donor Darah – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

RRI Serentak Lakukan Donor Darah

ILUSTRASI

KENDARI – RRI Kendari menggelar donor darah dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan Indonesia berdonor RRI Nasional se-Indonesia, yang sudah rutin di gelar setiap tahun.

 

Sejak pagi, ratusan pendonor dari berbabagai kalangan sudah berdatangan di Aula Multipurpose RRI Kendari, panitia juga sudah menyediakan tenda di luar gedung untuk mengantisipasi terjadinya banyaknya pendonor.

 

RRI Kendari sudah menargetkan donor darah tahun ini bisa mendapatkan 200 kantong darah, para pendonor yang datang pada kegiatan kali ini dari berbagai unsur diantaranya personil Korem 143 Haluoleo, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polda Sultra, Brimob, mahasiswa dan masyarakat Kota Kendari.

 

Sementara dari palang merah Indonesia (PMI), Sultra. Sudah menyiapkan satu orang dokter dan beberapa perawat untuk melakukan donor darah. Setiap calon pendonor diperiksa kesehatannya terlebih dahulu seperti mengecek tekanan darah maupun kualitas darah.

 

Salah seorang pendonor asal Pohara, Andri Aditya, mengatakan. Donor darah yang ia lakukan adalah dalam rangka saling berbagi sesama dan sekaligus untuk kesehatan dirinya jika, sebab ia pula sudah menjadi pendonor rutin setiap ada kegiatan donor darah.

 

“Kita saling berbagi ini, karena ini darah yang kita donorkan untuk bantuji juga hae kita punya keluarga lain yang membutuhkan, baru ini juga untuk kesehatannya kita ona,”tuturnya dengan dialek tolakinya yang kental itu.

 

Selain menggelar donor darah, RRI Kendari juga menggelar pengobatan gratis hasil kerjasama dengan PT.Jasa Raharja Kota Kendari dan Rumah Sakit Bayangkara Kendari.

 

Pengobatan gratis ini digelar di halaman RRI Kendari dengan menyiapakan dokter dan pemberian obat-obatan secara gratis. kerjasama ini sudah berlangsung setiap tahunnya pada rangkaian kehiatan Indonesia Berdonor RRI.(RS)

Click to comment
To Top