Tak Bayar Tunggakan, Listrik Kantor TPI Diputus – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Tak Bayar Tunggakan, Listrik Kantor TPI Diputus

KOLAKA – Akibat tak kunjung membayar tunggakan tagihan listrik, jaringan listrik Pabrik Es Tempat Pelelangan Ikan (TPI) milik Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka yang terletak di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga diputus PLN.

Salah satu gardu listrik milik Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kolaka dibongkar PLN.

Salah satu gardu listrik milik Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kolaka dibongkar PLN.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka, H. Syafruddin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Syafruddin mengatakan, pemutusan itu dilakukan karena pihaknya tidak mampu membayar tagihan listrik. Hanya saja, dirinya tidak menyebutkan kapan pemutusan itu dilakukan.

“Saya lupa sejak kapan diputus. Yang jelas, sebelum pemutusan itu dilakukan, pihak PLN telah melakukan peringatan. Saya juga tidak tahu berapa besar tunggakannya, tapi yang pasti itu akan kami selesaikan,” janjinya.

Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk membayar lisrtik itu bukan dari pemda, melainkan dari hasil produksi. Selain itu, keputusan itu akhirnya diambil karena hasil produksi ikan tidak sesuai harapan. Namun meskipun listrik telah diputus oleh PLN, aktivitas di TPI tetap berjalan dan sebagai pengganti listrik, untuk sementara pihaknya menggunakan genset. Dikatakan, untuk mencegah hal itu kembali terulang, maka listrik di TPI akan di pihak ketigakan.

“Karena saat ini lagi musim paceklik sehingga produksi kurang, sementara beban listrik yang digunakan cukup besar. Tapi aktifitas di TPI tetap jalan karean sementara kami gunakan genset,” jelasnya. (p7/b/alp)

Click to comment
To Top