Ruksamin Bakal Tempatkan PNS di RSUD Kendari – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Ruksamin Bakal Tempatkan PNS di RSUD Kendari

♦ Ciptakan Pelayanan Prima

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara, Ruksamin bakal menempatkan PNS di Kota Kendari. Pegawai ini akan bertugas melakukan pelayanan jika ada pasien yang dirujuk ke Kendari.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin

Hal ini diungkapkannya saat pengukuhan pejabat struktural dan fungsional lingkup Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), akhir pekan lalu.

Ruksamin mengatakan, petugas kesehatan yang ditempatkan di Kendari akan terlebih dahulu berurusan di rumah sakit. Sehingga pasien yang dirujuk memperoleh kemudahan dalam berurusan di rumah sakit itu.

“Kita tempatkan pegawai di kantor penghubung. Nanti ada pasien dirujuk, mereka akan terlebih dahulu di Rumah sakit. Mereka akan jadi penghubung kita dengan rumah sakit,” kata Ruksamin.

Rencana penempatan pegawai ditempat itu telah disampaikan kepada Sekda, H Martaya. Sekda diperintahkan untuk membuat regulasi yang diperlukan untuk penempatan itu.

Para pegawai ini akan ditugaskan di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas dan RSUD Kota Kendari yang dulu bernama Abunawas.

“Kita mencoba memberikan pelayanan yang prima. Kita akan mempermudah pasien yang dirujuk. Karena kasian selama ini dalam hal rujukan, tidak cepat ditangani di Kota Kendari. Setidaknya kita memberikan informasi kepada keluarga pasien,” katanya. (hdi/ian)

Click to comment
To Top