Rakyat Sultra

Metropolis

Pasar di Belakang MTsN 1 IIlegal

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang tidak pernah membuat atau pun mendirikan pasar di sekitar belakang sekolah MTs 1 Kendari, kini keberadaannya cukup meresahkan masyarakat sekitar, dikarenakan lahan dan drainase yang sudah sangat menghawatirkan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sekda Kota Kendari, Dr Alamsyah Lotunani SE MSi, bahwa pasar yang dibangun di area sekitar MTsN 1 merupakan pasar illegal, yang artinya pasar tersebut tidak mempunyai izin dari pemerintah yang berwenang.

“Pasar yang dibikin oleh masyarakat disekitar kali kadia merupakan pasar ilegal karena pemerintah tidak pernah membuat pasar tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr Ir H Asrun, Walikota Kendari mengatakan, kalaupun ada pasar yang akan dibangun, merupakan pasar rakyat yang bertempat di sekitaran P2ID, rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun anggaran baru 2017.

“Mengingat banyak masyarakat yang berbelanja pada sore hari sehingga rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2017,” tambahnya

Saat ini rencana tersebut masih dalam proses pembebasan lahan, dan konsep akan dibangun seperti pasar nambo. (p6/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

To Top