Rakyat Sultra

Probiz

Laba Bank Sultra 2016 Capai Rp220 Miliar

KENDARI – Kinerja Bank Sultra sepanjang 2016 cukup menggembirakan. Ini tergambar dari laba yang diperoleh per 31 Desember 2016, melampaui target yang ditetapkan.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul K Raden, Selasa (9/1) mengatakan selama 2016 kinerja Bank Sultra terbilang sangat menggembirakan yang diukur melalui laba yang diperoleh. “Kinerja kami sepanjang 2016, alhamndulillah cukup menggembirakan. Di mana target-target yang sudah kita canangkan di dalam rencana kerja, bisa kita lampaui kurang lebih 117 persen,” ujarnya memberikan gambaran secara umum laba yang diperoleh sebelum hasil audit akuntan publik keluar.

Khaerul K Raden.

Khaerul K Raden.

Sebelumnya, secara umum Gubernur Sultra, Nur Alam telah memberikan bocoran laba Bank Sultra hingga November 2016 yang berada diangka Rp 200 miliar. Tetapi sampai Desember 2016 laba Bank Sultra kurang lebih Rp 220 miliar dari target Rp187 miliar yang secara persentase kurang lebih 117 persen pencapain dari rencana kerja sebelumnya.

Pencapaian yang sangat menggembirakan tersebut menurut lelaki murah senyum ini tidak lain karena dukungan dari pemerintah daerah baik selaku deposan inti maupun sebagai pemilik. “Dukungan pemerintah daerah sangat kami rasakan, juga kinerja teman-teman baik di kantor pusat maupun teman-teman diseluruh kantor Bank Sultra sudah semakin baik karena kita sudah menerapkan yang namanya target-target individual,” bebernya.

Dengan adanya target-target individu tersebut, kinerja masing-masing individu bisa diukur dengan baik. Dengan strategi ini kinerja karyawan Bank Sultra cukup bagus. Hal ini tidak hanya diberlakukan untuk karyawan Bank Sultra Pusat tetapi juga Bank Sultra yang berada di daerah-daerah.

“Setiap tahun khususnya di dua tahun terakhir ini, di dalam penyusunan rencana kerja kita membuat semacam pernyataan ataupun fakta integritas ataupun fakta kesepakatan mengenai target yang akan kita raih. Atas dasar itu kita mengukur, apabila target yang sudah ditetapkan itu dicapai maka ada insentif-insentif tertentu yang nanti diberikan kepada pegawai, kalau tidak tercapai tentunya insentifnya lebih sedikit atau bahkan tidak ada. Itulah yang menjadi salah satu pemicu mendorong kinerja pegawai di masing-masing kabupaten,” katanya.

Selanjutnya untuk 2017 ini, menjadi tahun yang penuh tantangan karena target yang ditetapkan tentunya lebih tinggi dari pencapaian 2016. Hal tersebut membuat Bank Sultra lebih giat lagi untuk mencapai target dan tentunya akan lebih banyak lagi bersinergi dengan pemerintah dalam hal pembiyaan disektor pertanian, perikanan maupun peternakan. (m5/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

To Top