Rakyat Sultra

Pendidikan

Fakultas Farmasi UHO Gelar Aksi Donor Darah

KENDARI – Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo menggelar kegiatan donor darah di pelataran parkiran Fakultas Farmasi UHO, untuk menyambut Dies Natalis ke-3, Rabu (11/1).

Dalam kegiatan sosial kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari ini, para pendonor bukan hanya mahasiswa dari Fakultas Farmasi itu sendiri, tetapi ada juga mahasiwa dari berbagai fakultas di Universitas Halu Oleo.

Kegiatan donor darah di Fakultas Farmasi UHO, Rabu (11/1).

Kegiatan donor darah di Fakultas Farmasi UHO, Rabu (11/1).

Dekan Fakultas Farmasi Prof Sahidin mengatakan, kegiatan donor darah dan perlombaan lainnya merupakan rangkaian kegiatan dies natalis k -3 Fakultas Farmasi yang dirangkaikan dengan parayaan syukuran akreditasi B yang didapatkan pada 27 November lalu.

“Kegiatan donor darah sangat bagus, karena bentuk kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Semoga saja kegiatan donor darah ini bisa berkesinambungan,” ucapnya.

Katanya, donor darah memiliki banyak manfaat, yaitu menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, membantu sirkulasi darah, kemudian membantu pembaharuan sel-sel darah secara rutin dan maish banyak lagi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menumbuhkan rasa peduli bagi setiap mahasiswa maupun masyarakat, bahwa donor darah sangat penting dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ucap perwakilan BEM Farmasi sekaligus Ketua Panitia Donor Darah Arif Rahmat.

Kegiatan ini adalah kegiatan donor darah yang kedua yang dilaksanakan Fakultas Farmasi. “Insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutin bagi mahasiswa disetiap tahunnya,” paparnya.
Di lain tempat, Faisal salah satu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Politik menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat bagus positif bagi mahasiswa. Dimana melalui kegiatan ini mahasiswa sebagai agent of change dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Khususnya kami dari mahasiswa sangat mengapresiasi sekali yang sudah dilakukan Fakultas Farmasi, kami berharap kegiatan seperti ini bukan hanya dari farmasi sendiri, tetapi juga semua fakultas yang ada di UHO bisa menggelar kegiatan serupa untuk membantu sesama,” ungkap mahasiswa FISIP sekaligus anggota Resimen Tentara Kampus itu. (p11/c/alp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

To Top