Target, Awal 2019 Pembangunan Kebun Raya Tuntas – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Metropolis

Target, Awal 2019 Pembangunan Kebun Raya Tuntas

KENDARI – Wali Kota Kendari beserta jajaran serta didampingi anggota DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan ke kebun raya, Rabu (11/1). Dimana salah satu objek wisata baru tersebut telah menyelesaikan pembangunan tahap pertamanya, dan akan dilanjutkan lagi dengan tahap kedua.

Wali Kota Kendari bersama wakilnya serta didampingi Ketua DPRD Kota Kendari dan jajarannya, melakukan foto bersama di area Kebun Raya Kendari, Rabu (11/1).

Wali Kota Kendari bersama wakilnya serta didampingi Ketua DPRD Kota Kendari dan jajarannya, melakukan foto bersama di area Kebun Raya Kendari, Rabu (11/1).

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan jika akhir 2018, pembangunan kebun raya Kendari yang bertempat di nanga-nanga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, akan rampung pada awal 2019.

Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc mengatakan, pembangunan kebun raya Kendari merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota untuk itu pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskanya hingga 2018 nantinya.

” Pembangunan akan dimaksimalakan dan menjadi tanggung jawab Pemkot sehingga anggaran akan ditambah untuk hasil yang maksimal,” ucapnya.

Penambahan anggaran tersebut dilakukan dikarenakan untuk penambahan fasilitas dan pembebasan lahan, mengingat Camping Ground atau area perkemahan saat ini masih sempit.

“Dengan adanya pembebasan lahan nantinya dapt difungsikan sebagai area bermain anak dan kawasan berkemah,” tuturnya.

Sementara Zainal Arifin Kadis Pertanian Kota Kendari mengatakan, Kebun Raya Kendari yang berada dinangan-nangan mempunyai 96 hektar dengan pembagian 18 hektar hutan lindung dan 78 hektare hutan produksi dengan anggaran 64 miliar.

“Pemkot melalui apbd sudah menganggarkan dengan total 11 persen dari total 64 miliar tersebut,” ucapnya.

Anggaran 64 miliar itu akan diberikan secara bertahap hingga 2019 yang artinya pemabngunan untuk keseluruhan sudah rampung dan siap dipublikasikan untuk masyarakat dan Kementrian Pu menyerahkan kebun raya menjadi aset Pemda.

“Kewajiban kami hanya 11 persen dan keselurahanya itu kerjasama antara PU dan lipi diserahkan secara bertahap hingga target pembangunan selesai dilaksanakan,” tutupnya. (HRS)

Click to comment
To Top