Kadispora Genjot Wisata Olahraga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Go Sport

Kadispora Genjot Wisata Olahraga

♦ Kolam Renang dan GOR Akan Diberdayakan

KENDARI – Kolam renang KONI Sultra dan Gedung Olahraga (GOR) Pemuda Bahteramas Sultra, nampaknya bakal menjadi dua sarana olahraga penghasil APBD yang bakal diberdayakan Kadispora Sultra, Jaya Bakti. Dikatakannya, dua arena ini menjadi penghasil APBD yang bakal mendatangkan pendapatan jika dikelola dengan tepat.

Kadispora Sultra, Jaya Bakti, saat mengecek kondisi kolam renang KONI Sultra, menurutnya, kondisi aset daerah ini memprihatinkan.

Kadispora Sultra, Jaya Bakti, saat mengecek kondisi kolam renang KONI Sultra, menurutnya, kondisi aset daerah ini memprihatinkan.

GOR Pemuda dan kolam renang, dikatakan Jaya Bakti, ketika dibenahi dan dikelola dengan baik, akan bersaing dengan sejumlah aset milik swasta. Sehingga, konsumen akan menjadikan pilihan favorit untuk kepentingan bisnis. Diakuinya, fasilitas yang kurang dan tidak adanya pembenahan, menjadikan dua lokasi ini tidak menjadi tempat favorit.

“Tapi ini alasan klasik, jangan terkurung dengan isu klasik itu. Kita harus berinovasi, supaya gedung aset daerah ini tidak terbengkalai begitu saja,” ujar Jaya Bakti.

Mengenai kolam renang KONI, Jaya Bakti mengakui lokasi publik ini menyedihkan karena pemeliharaan yang kurang. Dikatakannya, bagaimana masyarakat tertarik datang di KONI jika kolam renang tidak dikelola dengan baik.

“Mengelola kolam renang agar mendatangkan keuntungan, kita tidak bisa pakai cara pemerintahan, kita harus pakai cara enterpreneur, otak bisnis. Itupun kalau kita mau menjadikan ini sebagai lahan APBD,” tambahnya.

Diketahui, untuk target APBD kolam renang KONI pada 2016 lalu, sebesar Rp221 juta. Yang tercapai sekitar 80 persen dari target. Sementara, untuk GOR Pemuda Bahteramas, Pemda hanya mentargetkan APBD Rp 25 juta.(r5/b/hum) 

Click to comment
To Top