Sultra Raya

Tina Serap Aspirasi di Lima Daerah

KENDARI, RSONLINE – Anggota Komisi IX DPR RI Hj Tina Nur Alam menyambangi lima daerah di Sultra, yakni Kabupaten Wakatobi, Konawe Utara, Muna, Buton Utara, dan terakhir di Kota Kendari pada 7 November 2016.

Saat agenda menyerap aspirasi ini, Tina bertatap muka langsung dengan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat. Sesuai bidang mitra Komisi IX, legislator perempuan asal Sultra ini berdialog banyak dengan jajaran Dinas Kesehatan mengenai berbagai masalah dalam menyelenggaraan kesehatan di daerah masing-masing.

Legislator pusat asal Sultra, Tina Nur Alam menyerap aspirasi ke lima kabupaten kota.

Legislator pusat asal Sultra, Tina Nur Alam menyerap aspirasi ke lima kabupaten kota.

Termasuk dengan kondisi terkini dan permasalahan di daerah dalam pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Bahkan mengenai berbagai kebutuhan fasilitas kesehatan di daerah.

“Bidang kesehatan menjadi sangat krusial di masyarakat. Pemerintah pusat dan daerah sudah bersinergi untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui banyak program, seperti JKN yang dijalankan BPJS Kesehatan. Ini yang kita (DPR) pantau terus agar berjalan sesuai harapan masyarakat. Masyarakat tidak boleh dirugikan dengan pelayanan maupun sistem untuk menjangkau jaminan ini,” ungkap legislator PAN ini.

Selain itu, bidang ketenagakerjaan pun menjadi sorotannya. Dia berharap pemda bisa proaktif menyampaikan ke legislatif jika terdapat permasalahan ketenagakerjaan. Baik lokal, maupun tenaga kerja asal Sultra yang bekerja di luar negeri.

“Bidang ini juga sensitif. Harus selalu mendapatkan perhatian,” pendapatnya.

Reses di November kali ini untuk reses masa sidang I tahun sidang 2016-2017. Tina berharap pemerintah daerah dan provinsi dapat bersinergi maksimal dalam penyelenggaraan pemerintahan utamanya dalam hal pelayanan-pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Aspirasi-aspirasi dan permasalahan di daerah ini kemudian akan kita bawa ke pusat (DPR) untuk dikonsultasikan, dan kebutuhannya tentu kita perjuangkan,” katanya.

Di kesempatan tersebut, istri gubernur Sultra ini juga menyempatkan melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD di daerah-daerah yang baru saja memiliki bupati baru tersebut, pada kapasitasnya sebagai Ketua Dekranasda Sultra.

Dikatakan, di tiap daerah itu, Tina juga melakukan kunjungan ke tempat perkebunan yang dikembangkan PKK, seperti di Kabupaten Muna. Sementara di Kota Kendari, Tina pula bertatap muka dengan Anggota PKK Sultra yang di dalamnya terdapat petugas-petugas kesehatan di Sultra. (alp/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top