Sultra Raya

Ketua KKST : Pemerintah Harus Serius Tangani Penculikan

KENDARI, RSONLINE – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) LM Jeni Hasmar meminta kepada pemerintah pusat untuk serius menindaklanjuti penculikan dua WNI asal Buton, yang diculik perampok bersenjata di Malaysia. Keduanya harus segera ditemukan, dan memastikan keselamatan keduanya.

Menurutnya, aksi penculikan ini sudah sering terjadi, dan korbannya berasal dari Sultra. “Yang lalu juga begitu korbannya dari Sultra, sehingga kita sangat sayangkan kejadian ini kembali terjadi,” tuturnya tadi malam di Jakarta.

Dirinya meminta, agar dalam penanganan dua WNI asal Buton ini, pemerintah tidak pilih kasih. Sebagaimana penanganan WNI yang diculik di Filipina lalu. “Meski hanya dua orang, pemerintah harus serius,” tegasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini, menuturkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Luar Negeri secepatnya berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, untuk segera mengambil tindakan pencarian dan penyelamatan terhadap dua WNI yang kembali menjadi korban.

“Saya kira tidak ada yang sulit, karena Malaysia dan Indonesia adalah negara yang memiliki hubungan diplomatis yang cukup baik. Apalagi bertetangga,” sebutnya.

Selaku Ketua Umum yang ikut memayungi kepentingan keluarga besar masyarakat Sultra di perantauan, dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian atas kasus tersebut. “Pemda juga harus tindaklanjuti, keduanya warga kita,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta agar kasus yang kembali terulang ini, menjadi perhatian seluruh pihak terutama masyarakat Sultra.

Terutama, dalam mencari kerja, harus dipikirkan jauh-jauh. Apalagi jika bekerja sebagai nelayan di negeri orang. Ada baiknya lanjutnya, menjadi nelayan di negeri sendiri, sebab perairan di Indonesia sangat luas, jauh dibanding negara Malaysia. Namun lanjutnya lagi, sebagai perantau, memang segala sesuatunya sudah siap diterima, apalagi jika seorang pelaut ulung. (ags)        

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top