Sultra Raya

Amankan Pilkada Jakarta, Brimob Dibekali Peluru Karet

KENDARI, RSONLINE – Sebanyak 205 personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra berangkat ke Jakarta, Sabtu (29/10), untuk mengamankan demonstrasi besar-besaran menolak kepemipinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, menyatakan Briumob Polda Sultra, dibekali peluru karet dalam bertugas nantinya.

“Anggota Brimob di Jakarta, melakukan tugas karena semata-mata niatnya karena Allah, untuk mengamankan negara. Penggunaan peluru tajam itu terakhir. Meskipun peluru karet, tapi jika keadaan terdesak, bisa melumpuhkan. itupun digunakan jika masyarakat mengancam dengan membawa senjata tajam dan membahayakan jiwa,” kata Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, Sabtu (29/10).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, bersama Kasat Brimob Polda Sultra, Kombes Kasero Manggolo, melakukan pemeriksaan pasukan Brimob Polda Sultra, untuk diberangkatkan ke Jakarta, Sabtu (29/10).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, bersama Kasat Brimob Polda Sultra, Kombes Kasero Manggolo, melakukan pemeriksaan pasukan Brimob Polda Sultra, untuk diberangkatkan ke Jakarta, Sabtu (29/10).

Dikatakan jenderal bintang satu ini, agenda pada tanggal 4 November itu banyak. Meskipun demonstrasi, namun kelompok masyarakat membawa agenda berbeda. Diantaranya, kelompok yng bergerak atas nama agama, kelompok yng tidak setuju dengan kebijakan pemerintah, kelompok moderat, evaluyasi kepemimpinan Jokowi selama dua tahun, dan kelompok yang protes dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta.

“Banyaknya kelompok dengan perbedaan agenda ini, ada diantaranya anggota masyarakat yang pernah bergabung dengan organisasi paham radikal seperti ISIS. Sehingga, ini yang perlu kita waspadai bersama,” kata Agung Sabar Santoso.

Dikatakannya pula, Polri tidak bergerak sendiri. Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah menunggu di Jakarta. Sehingga, ketika dua kekuatan ini bersatu, maka bisa dipastikan kondisi keamanan negara bisa aman dan terkendali.

“Situasi Kamtibmas di Kendari cukup aman. Kita punya anggota Brimob, 800 lebih. jadi kalau ditugaskan 200 orang, masih ada 600 yang siaga penuh di Sultra,” katanya.

Pada kesempatan ini, kasat Brimopb Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Manggolo, juga ikut dalam pelepasan. Perwira berpangkat tiga melati ini, diketahui pernah bertugas melakukan pengamanan demonstrasi di Jakarta.

“Anggota Brimob di Jakarta, tidak hidup dalam kenyamanan selama bertugas. Namun, segala kesulitan dan rintangan selama bertugas, adalah peluang bagi anggota untuk menunjukkan keikhlasan beribadah kepada Allah subhanahu wata’ala dan pengabdian terbaik kepada negara Indonesia,” kata Kombes Kasero, membakar semangat anak buahnya. (r5/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top