Sultra Raya

‎Tangkal Radikalisme

KENDARI, RSONLINE – Gerakan radikalisme yang semakin hari kian meresahkan negara, membuat Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali aktif dalam melakukan dakwah di lingkungan kampus di Sultra.

Muhiddin Nur, Ketua PKC PMII Sultra mengatakan, langkah ini merupakan strategi untuk menyiarkan cara-cara ber-Islam yang rahmatan lil alamin. Cara ber-Islam yang disingkronkan dengan faham nasionalisme yang menjadi ciri bangsa Indonesia.

Brigjen TNI H Andi Sumangerukka

Brigjen TNI H Andi Sumangerukka

“Tujuannya adalah agar mereka yang melakukan doktrin sesat di area kampus dapat tertangkal. Karena mereka ini sangat membahayakan negara. Meraka dapat menjadi benih-benih terorisme,” ungkapnya.‎‎

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen TNI H Andi Sumangerukka, yang membukan kegiatan dakwah, juga mengakui saat ini Bangsa Indonesia sedang dalam ancaman radikalisme. Hal ini menjadikan Islam semakin terpojok dalam kehidupan sosial.

“Saya takut, jangan sampai adek-adek ini atau teman-taman malu karena pintar mengaji. Malu ketika bersalam ketika bertemu dengan sesama. Karena Islam semakin identik dengan kekerasan,” ungkapnya, Jumat (28/10), di Hotek Green Kendari.‎

Kabinda Sultra ini juga berharap agar PMII selalu komitmen dan konsisten dalam menjalankan misi dakwah. Misi dakwah Islam sesuai dengan esensi Islam itu sendiri. Hingga tidak ada lagi gerakan radikal bertabirkan Islam.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula petinggi-petinggi PMII seperti KH Muslim, Riha Madi, H Abu Baeda, dan Perwakilan Mabinda PMII, Oma Irama. (p13/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top