Mahasiswa Diwanti-wanti Lahirkan Inovasi Lewat PKM – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

Mahasiswa Diwanti-wanti Lahirkan Inovasi Lewat PKM

KENDARI, RSONLINE – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari diwanti-wanti agar terus melahirkan kreativitas dan inovasi, salah satunya melalui program kreativitas mahasiswa (PKM).

Sekertaris Jurusan Elektro UHO, Abdul Djohar ST, dengan PKM, dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa untuk sukses secara akademik dan juga sukses pada berbagai keterampilan lainnya.

Alapagi, lanjut dia, saat ini UHO sedang berbenah diri untuk mendapatkan posisi pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang akan datang.

Setiap Fakultas dan jurusan-jurusan yang ada terus mempersiapkan diri untuk ambil andil dalam ajang bergengsi ini. “Begitu pula dengan Jurusan Teknik Elektro,” katanya.

Bahkan, baru-baru ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, mengadakan acara Seminar PKM untuk mahasiswa UHO.

“‘Berikan Aku 5.000 Pemuda Pembuat PKM, maka Akan Kugoncangkan UHO’, itulah tagline yang menjadi semangat untuk meraih sukses dalam ajang Pimnas,”ujar dia.

Katanya, mahasiswa tidak usah minder tentang ilmu yang dimiliki. Yang penting cara untuk mengemas ide bagus dan bermanfaat.

Dia mencontohkan mahasiswa UHO sudah mampu menorehkan prestasi Nasional bahkan internasional dari segala keterampilan yang dimilkinya.

“Dengan mengetahui ilmu PKM, mahasiswa tidak akan ketinggalan dengan keterampilan yang dimiliki. Mahasiswa UHO sebelumnya sudah menjadi peserta Pimnas. Oleh karena itu, penting mereka itu berbagi pengalaman ilmu pengetahuan tentang pembuatan PKM pada mahasiswa baru,” ujarnya. (cr3/c/alp)

Click to comment
To Top