IZI Akan Helat Seminar Parenting – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

IZI Akan Helat Seminar Parenting

Kepala IZI Sultra Erdi Erfiandi SE (kiri) dan Kemenag Sultra Ali Irfan (tengah) saat launching IZI beberapa waktu lalu.

Kepala IZI Sultra Erdi Erfiandi SE (kiri) dan Kemenag Sultra Ali Irfan (tengah) saat launching IZI beberapa waktu lalu.

KENDARI, RSONLINE – Sebagai wujud kepedulian atas mendesaknya pendidikan pola asuh terhadap anak, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kendari menyelenggarakan Seminar Parenting yang akan dihelat di Hotel Zahra pada 12 November 2016 mendatang. Tema yang diusung adalah “Ayah Bunda Jadilah Sahabatku” dengan narasumber utama Dokter Keluarga dan Praktisi Parenting Neuroscience, dr Amir Zuhdi.

Ketua IZI Sultra, Erdi Erfiandi SE mengatakan seminar parenting yang akan diselenggarakaan merupakan kali kedua dilaksanakan di Kota Kendari. “Sebelumnya juga perna dilakukan seminar parenting dua tahun lalu yang diikuti oleh 300 peserta di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari,” ungkapnya, Kamis (6/10).

Erdi menyebutkan bahwa program parenting ini merupakan wujud dari kepedulian dan kesadaran lembaga untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat luas.

“Peranan orang tua sangat penting dalam mendidik anak. Anak merupakan aset bangsa dan masa depan, harus dikawal akhlaknya, pendidikannya serta bentuk pola asuh dari orangtuanya. ” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat PKPU Kendari Rahmawati SE, menuturkan bahwa, PKPU melalui program Keluarga Berdaya sangat peduli dengan perkembangan dan masa depan anak bangsa.

“Pada pengamatan PKPU di lapangan, ditemukan banyak anak-anak yang bermasalah dan rentan terhadap masalah. Kita programkan pemberian pendidikan parenting untuk menyasar ke Kota Kendari. Orang tua dan guru didorong untuk dapat memperbaiki pola asuh,” ucapnya. (p3/c/alp)

Click to comment
To Top