Rakyat Sultra Online

Headline

PDIP Optimistis Menangkan Empat Pilkada

 

Hasto Kristiyanto

Hasto Kristiyanto

KENDARI – DPP PDIP optimistis bisa memenangkan empat dari tujuh pilkada serentak yang sementara digelar di Sultra. Hanya saja, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak bisa menyebutkan daerah mana saja yang akan mereka menangkan.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kemenangan ini sangat penting mengingat konsolidasi PDIP sebagai pengusung pemerintahan. Dia meyakini, apabila kemenangan tersebut mereka raih, tentu akan memperkuat pemerintahan Jokowi JK.

“Dengan demikian, integrasi kebijakan pusat dan daerah dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya usai membuka rapat koordinasi daerah (rakorda) DPD PDIP Sultra di Hotel Zahra Kendari, Selasa (29/9).

Saat ini, ada empat kementerian yang diisi oleh kader PDIP. Mereka adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Selain itu, PDIP juga memiliki kedekatan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

“Sehingga, ini menjadi keunggulan strategis yang dimiliki calon PDIP. Karena dalam negara kesatuan, integrasi antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting,” jelasnya.

Dalam rakorda, katanya, seluruh jajaran partai sudah siap memenangkan pilkada. Pertemuan itu juga membahas mengenai strategi pemenangan pemilu, pembentukan badan pemenangan pemilu dan saksi nasional.

Menurut Hasto, rakorda ini ditujukan untuk memantapkan konsolidasi partai. Sebab bagi mereka, pilkada merupakan momentum membangun komitmen kerakyatan.

Dalam pilkada di Indonesia, pihaknya juga sudah memiliki target. Hanya saja, target itu cuma menjadi konsumsi internal dan tidak dipublikasikan.

“Intinya, PDIP betul-betul mengkonsolidasikan seluruh jajaran partai. Karena kita meyakini, setiap kemenangan akan memperkuat konsolidasi pemerintahan Jokowi JK,” ucapnya.

Di Sultra, kata dia, mereka akan bergotong royong supaya target yang ditetapkan bisa dicapai. Paling tidak, dengan kemenangan tersebut akan menjadi modal yang sangat baik bagi partai dalam rangka memenangkan pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Hugua mengajak kepada kader partai agar menjadi penggerak utama dalam pilkada serentak 2015. Apabila ada kekurangan yang terjadi dalam tim pemenangan, katanya, kader harus membangun kekuatan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh kader PDIP di Sultra supaya mengingat pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk turun ke masyarakat. Dengan turun ke masyarakat, katanya,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top