Buton Raya

Satu Tersangka Kasus Bom Ikan Diamankan

Kanit Reskrim Polsek Kulisusu, Bripka Burhanudin saat menunjukan barang bukti

Kanit Reskrim Polsek Kulisusu, Bripka Burhanudin saat menunjukan barang bukti

 

BURANGA – Kembali maraknya aksi pelaku pengeboman ikan di beberapa wilayah di daerah Kabupaten Buton Utara sebagaimana adanya laporan warga kini mulai menjadi perhatian serius aparat Kepolisian Sektor Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur).

Pekan lalu melalui operasi gabungan bersama, pihak aparat berhasil meringkus seorang tersangka pelaku pengeboman ikan yang selama ini kerap meresahkan warga, utamanya bagi warga di sekitar Kecamatan Kulisusu Utara. Daerah tersebut kerap dijadikan tempat oleh para pelaku pengeboman ikan.

Kapolsek Kulisusu AKP Lido R Antoro melalui Kanit Reskrim Bripka Burhanudin mengatakan tersangka yang berhasil diringkus tersebut merupakan seorang warga asal Kelurahan Wandaka Kecamatan Kulisusu berinisial ID (50). Dirinya diamankan bersama barang bukti berupa beberapa botol bom ikan sesaat sebelum hendak melakukan aksinya.

“Pekan lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus sekitar pukul 07.00 Wita tersangka kami amankan sebelum sempat melakukan aksinya. Dalam tas tersangka yang dipakainya kami dapati beberapa botol bom ikan yang siap digunakan oleh tersangka,” ungkap Burhanudin.

Hasil penyelidikan pihak aparat Polsek Kulisusu, ID rupanya telah melakukan aksinya berulang-ulang dan menjadikan kegiatannya itu sebagai mata pencaharian.

“Hal seperti ini bukan kasus baru, biasanya terjadi dan hilang lagi setelah ada yang ditangkap. Untuk itu kita akan terus melakukan monitoring dan terus memantau baik secara langsung ataupun menyerap info-info dari warga,” terang Burhanudin.

Saat ini lanjutnya, tersangka ID tinggal menunggu waktu untuk disidangkan di pengadilan Negeri Raha. “Tersangka ID dianggap telah melanggar UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang bahan peledak dan senjata api sebagaimana diatur pada pasal 1 ayat 1 dengan hukuman maksimal  15 tahun penjara,” imbuhnya (p4/b/mat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top