Headline

Tiga Balon Diminta Lengkapi Berkasnya

Ilustrasi

Ilustrasi

WANGGUDU – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) meminta ketiga pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk segera melengkapi berkasnya. Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Konut, Abdul Malik, Selasa (4/8).
Ketiga pasangan tersebut, diantaranya pasangan calon petahana Aswad Sulaiman-Abuhaera dengan akronim (Abdiku), Ruksamin-Rauf dengan akronim (Konasara) dan bakal calon Anwar-Rasak.

“Kami (KPU Konut) sudah melakukan ferivikasi berkas ketiga pasangan calon. Semalam mulai 4 Agustus kami sudah sampaikan ke partai politik pengusung dan juga pasangan calon itu sendiri, jika perbaikan berkas selama tiga hari. Dari tanggal 4 sampai 7 Agustus,”tuturnya.

Dikatakan Malik, jika berkas ketiga pasangan calon yang ada rata-rata masih kurang lengkap. Untuk itu, pihaknya meminta agar baik partai politik pengusung maupun pasangan calon itu sendiri segera melengkapi berkasnya.
“Misalnya paslon Aswad Sulaiman-Abuhaera (Abdiku) yang harus mereka lengkapi SPT tahunan, karena itu bersifat wajib bagi ketiga paslon. Kemudian paslon Konasara (Ruksamin-Raup) itu surat pemunduran diri Raup dari anggota DPRD Konut,”sebutnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top